Selasa, 16 Agustus 2022 bertempat di Aula Fakultas Syariah lantai 1 UIN Raden Mas Said Surakarta, Satuan Pengawasan Internal menyelenggarakan acara “Sosialisasi Manajemen Risiko. Adapun rangkaian acaranya dimulai dengan pembukaan, sambutan dan laporan acara dari Kepala SPI UIN Raden Mas Said Surakarta Bapak Dr. Muh. Nashiruddin, S.Ag., M.A, dilanjutkan dengan sambutan Bapak Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Imam Makruf, S.Ag., M.Pd sekaligus membuka acara, kemudian doa dan penutup, setelah itu masuk acara inti yaitu pemaparan draf perancangan manajemen risiko.

Pertama, Bapak Kepala SPI Memberikan sambutan dan memberikan laporan latar belakang penyelenggaraan acara. Kepala SPI menyampaikan bahwa acara sosialisasi ini merupakan acara pembuka dimana akan dibuatnya Manajemen Risiko untuk UIN Raden Mas Said Surakarta. Selanjutnya, Bapak Wakil Rektor 1 UIN Raden Mas Said memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Bapak Rektor menyampaikan apresiasi kepada Satuan Pengawasan Internal yang sudah menyelenggarakan kegiatan untuk kesiapan dalam menyusun Manajemen Risiko. Bapak Wakil Rektor 1 mengatakan bahwasannya Risk Manajemen terdapat beberapa standar mutu untuk kepentingan akreditasi. Bapak Wakil Rektor 1 berharap Manajemen Risiko akan mengawal menjadi lebih baik yakni dalam program yang kita buat karena program yang dibuat tidak lepas dengan adanya resiko. Dengan adanya kegiatan ini, semoga akan mendapatkan hasil dokumen yabg maksimal.

Selanjutnya Sambutan dari Bapak Kepala SPI, menegaskan bahwasannya kegiatan ini sangat penting dengan adanya komitmen dari pimpinan untuk target akreditasi. SPI inisiatif untuk memulai Manajemen Risiko (MR). Insya Allah tahun depan SPI akan mengadakan kegiatan dalam mendampingi per unit untuk menentukan risiko. Diharapkan dapat memberikan masukan untuk pembuatan draf MR. Kemudian nanti akan dibuatkan SK. MR akan disusun oeleh SPI dengan LPM, dikarenakan adanya akademik dan non akademik

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *