Pada hari Rabu, 09 November 2022 bertempat di Ruang Senat Gedung Rektorat lantai 1, Satuan Pengawasan Internal (SPI) UIN Raden Mas Said Surakarta mengadakan kegiatan koordinasi dan pengembangan sistem informasi remunisasi UIN Raden Mas Said Surakarta. Kegiatan ini merupakan kelanjutan kunjungan kerja SPI bersama Wakil Rektor 2, Kabiro, dan PTIPD beberapa waktu yang lalu, dimana rombongan datang ke UIN Malang. Kegiatan koordinasi ini mendatangkan dua (2) narasumber dari P3SR UIN Malik Ibrahim Malang yaitu Bapak Dr. Ahmad Dini, M.H., dan Bapak Aditia S.Kom
Kepala SPI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai persiapan menuju alih status UIN dari satker menuju BLU dimana sudah diujikan beberapa waktu lalu, dimana ketika BLU maka akan diterapkan remunisasi. Oleh karena itu SPI dan PTIPD sudah berkunjung ke UIN Malang dan hari ini mendatangkan narasumber dari UIN Malang yang sudah memiliki sistem informasi remunisasi dan berjalan dengan baik. Dengan kegiatan ini diharapkan UIN Raden Mas Said Surakarta memiliki persiapan yang matang dalam menghadapi BLU dan remunisasi dengan sistem informasi remunisasi.
Adapun dalam sambutan rektor UIN Raden Mas Said Surakarta Prof. Dr. Mudhofir, S.Ag., M.A mengapresiasi kepada SPI yang telah selalu selangkah lebih maju dalam menyiapkan diri dalam persiapan alih status lembaga yaitu dari satker ke BLU dan remunisasi. Bapak rektor juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat demi kemajuan lembaga, diharapkan peserta yang hadir memahami dan menyambut dengan senang setiap perubahan yang ada. Untuk itu sebelum perubahan tersebut dimulai maka harus mempersiapkan diri terlebih dahulu, salah satunya dengan mengadakan kegiatan dan mendatangkan narasumber yang ahli dibidangnya seperti kegiatan koordinasi dan pengembangan sistem informasi remunisasi UIN Raden Mas Said Surakarta yang dilaksanakan oleh SPI agar mendapatkan ilmu dan mencontoh keberhasilan di perguruan tinggi narasumber.
Materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu pertama terkait implementasi sistem informasi, keuntungan remunisasi, dan perbedaan remunisasi dengan tunjangan kinerja. Kedua yaitu terkait perhitungan p2 Tambahan (Tambahan Insentif Kinerja). Berdasarkan materi yang disampaikan pemateri dapat dikatakan bahwa setiap perubahan bertujuan untuk ke hal yang lebih baik (positif), walaupun di awal pasti ada sedikit ketidaknyamanan, namun seiring berjalannya waktu pasti akan terbiasa dan merasa lebih baik.

 

# Reportase : Asiah W., Editor : Ed.,

#(Introspeksi) Integritas, Profesional, Independensi dan Obyektifitas, Kerahasiaan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *